Senin, 29 November 2010

User Q yg Gokil.....

Pengantar Email
Singkat cerita ada User (Bapak2… masih muda, penampilan perlente kek Eskmud gitu datang ke
warnet naik CRV) yang sudah 5 menit lebih di bilik tp belum juga login, Q pun segera
bertindak untuk ngecek keadaan bilik tsb, dan terjadilah sepenggal percakapan

OP: ada yg bisa dibantu pak, atau kesulitan login?
User: oh…nggak koq mas. lagi nunggu…..
OP: nunggu temen pak?”
U: nggak. nih nunggu kiriman email temen. dr tadi saya tunggu koq ngak dateng2. katanya sih

hrs di warnet terdekat. tp koq yang nganterin email belum dateng juga y. (!@#$%^&*)
setelah satu jam akhirnya tuh bapak nyerah, trus mo pulang…..



U: sdh mas, berapa?
OP: emailnya sdh datang pak?
U: belum juga tuh mas. nggak tahu saya.
OP: owh ya sdh. gak usah bayar pak. khan yg nganterin email lom dateng.
[sambil nahan ketawa]

Kertas
U : mas mau ngeprint
Op : oke dek. mau pake kertas apa ?
U : ya kertas mas.kertas putih
Op : maksudnya ukurannya A4 ato folio ?
U : haduh mas ini .. ini lho kertas ini ( nunjukin kertas di printer ku sambil ngeyel )
Op : (sabar sabar >.< ) dek , A4 ama folio itu beda lho…
U : wes pokoknya yang ini… mas nya kok gak nyambung yah,ini kertas mas ..
Op : ( oalah,yang bilang itu Sandal sapa ? ) .. yang bodo ini aku apa dia yang terlalu
pinter yah ?? suram suram

Teman
U : mas, saya mau lihat ini ( sambil nunjukin kertas kusam,bertuliskan email )
Op : ini email pak,bapak mau liat apa ?
U : VeBe itu lho mas … mas tau kan ?
Op : ( VeBe ??? VeBe gundulmu a ?? ) … VeBe ? oh FB Facebook ya pak ?
U : nah itu mas...
Op : ya sudah,bapak klik aja ke www.facebook.com . trus masukin email bapak,dan search
email ini.

Beberapa menit kemudian
U : mas,sudah ketemu,tapi kok gak bisa lihat foto semuanya ya ?
Op : oh,bapak harus punya akun FB dulu pak,trus add dia, baru bisa lihat foto lengkap dia ini.
U : ( sambil ngeyel ) Mas, ini teman saya !!!
Op : ( ??? aku gak ngurus itu temen mu ato pembantumu !!! ) pak, ini bapak harus nunggu dia
approve bapak dulu,baru bapak bisa liat semua nya.
U : ( makin ngeyel ) masa mas nya gak percaya kalo dia teman saya ???
Op : ( sabar sabar ) oalah .. binggung hadapin user kayak gini aku …

Fax
U : mas mau nge-Fax
Op : ( ??? ) pak ini Warnet , Bukan Wartel
U : kok gak lengkap gitu mas,kalo gitu ini apa ?? ( sambil nunjuk ke printer + scan Epson TX111yang gede itu )
Op : ini printer pak..
U : ini bisa kan buat FAX ?
Op : ( udah salah,masih aja ngeyel ) gak bisa bapak,ini bisa scan ama printer aja.
U : ya sudah, scan saja mas..
Op : baik,mau di simpan dimana pak ? flash disk ato CD ?
U : langsung di FAX aja ke Medan mas.ini nomor Fax-nya. ngapain pake disimpan juga…
Op : ??? hoamssss.........
ni kasus bisa panjang kLu dibiarin...

Alamat
U : ada yg kosong mas...
Op : ada mbak, No 3 (dengan senyum manis'y sang Operator)

Setelah 15 menit lebih di bilik tp belum juga login...
Q pun segera bertindak untuk ngecek keadaan bilik tsb.

Op : ada yg bisa saya bantu mbak...
U : ini kok g muncul internet'y mas..(cuman gambar Login biling,
internetnya masih ngumpet X, xixixixixx)
ni saya mau buka website Depdiknas Yogyakarta mas...
Op : ni harus login dulu mbak...
setelah ni, masuk ke Browser...
U : Browser tu apa mas????????
(dengan tampang begok'y)
Op : ?????
(browser tu, ketela yg di rebus trus dilempar k muka Lu)

setelah penjelasan yg g karu²an,
Op : mana alamat'y mbak..???
U : saya Lupa nanya mas td, bentar saya sms temen...

nunggu lama, akhirnya...

U : ni mas alamatnya...
Di Jl. Gentengkali Raya,
Yogyakarta mas...
Op : Hahc....!!???!!???
(Wezz matio ae mbak²....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post