Jumat, 20 Mei 2011

FOTO: Misteri Pangkalan Rahasia AS, Area 51

 FOTO: Misteri Pangkalan Rahasia AS, Area 51



Reputasi Area 51, pangkalan militer Amerika Serikat di Nevada setara dengan Segitiga Bermuda: tempat paling misterius di dunia.

Teori konspirasi tentang Area 51 berkambang liar. Ada yang menyebut lokasi itu adalah tempat perakitan kembali UFO yang jatuh ke Bumi, tempat pengujian senjata rahasia AS, termasuk senjata pengendali cuaca, juga penelitian mesin penjelajah waktu. Bahkan, ada yang menduga area 51 adalah markas organisasi rahasia, Majestic 12 --  yang bercita-cita mendirikan pemerintahan tunggal di dunia.

Seperti dimuat FOXnews, dalam bukunya berjudul "AREA 51: An Uncensored History of America’s Top Secret Military Base" atau "AREA 51: Sejarah Basis Militer Rahasia Amerika", reporter investigatif majalah Los Angeles Times, Annie Jacobsen, mengungkap sejarah Area 51.

Berdasarkan wawancara yang ia lakukan pada sejumlah ilmuwan, pilot, dan insinyur -- total 74 orang-- terkuak apa sebenarnya yang terjadi di Gurun Nevada -- dari pengujian reaksi nuklir sampai pembuatan jet supersonik yang super-rahasia untuk memerangi teror.

Jacobsen mewawancarai para karyawan Area 51 pada tahun 2008 hingga 2009, setelah CIA membuka dokumen hasil kerja mereka, termasuk memo yang dihapus dan info rahasia tak terklasifikasi yang jumlahnya tak terbatas. Namun, Area 51 masih resmi dianggap rahasia militer, yang tak disebut namanya -- demikian ujar Jacobsen.

Jacobsen mengungkap bahwa tes pesawat mata-mata U-2 yang dibuat di Area 51 telah memicu spekulasi tentang keberadaan UFO di area itu.

Diawali pada 24 Juni 1947 saay pilot bernama Kenneth Arnold mengaku melihat sembilan cakram terbang yang melesat di langit Washington. Dua minggu kemudian, kecelakaan di pesawat di Roswell, New Mexico-- yang disebut-sebut sebagai piring terbang jatuh -- terjadi. 

Lalu yang terjadi selanjutnya adalah euforia. Akhir bulan, 850 penampakan UFO dilaporkan di media. Kecemasan meningkat, publik Amerika menuntut jawaban dari militer.

Trailer di Area 51 ini adalah tempat istirahat para pilot yang menerbangkan pesawat mata-mata pertama milik CIA.

Sekelompok ilmuwan 'Paperclip Operation' di Fort Bliss, Texas ini dahulu bekerja untuk Adolf Hitler, namun setelah perang berakhir mereka bekerja untuk militer Amerika.

Para pekerja ini memasuki terowongan bom atom bawah tanah di Area 12, Nevada.

Pesawat pengangkut membawa salah satu bagian dari pesawat mata-mata pertama CIA, U-2.

Tim Peneliti Ahli UFO Stallin. Sergei Korolev, kepala desainer rudal dan pencipta Sputnik (kiri) Igor Kurchatov, bapak bom atom Rusia, dan Mstislav Keldysh, ahli matematika (kanan).

Groom Lake pada tahun 1917 adalah sebuah danau kecil di gurun Nevada. Kini tempat itu menjadi pangkalan militer paling rahasia yang dikenal sebagai Area 51.

Kecelakaan pesawat mirip piringan yang terjadi di Roswell menimbulkan spekulasi tentang UFO. Belakangan diketahui bahwa pesawat tersebut adalah pesawat mata-mata Rusia.




Sumber. Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post