Jumat, 09 April 2010

Masdar City, Konsep Kota " Go Green" Pertama Di Dunia dengan Ide yang Menakjubkan

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com


Definisi : Masdar (bahasa Arab: مصدر, Masdar, secara harfiah sumber) merupakan sebuah proyek di Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab. Intinya adalah sebuah kota terencana, yang sedang dibangun oleh Abu Dhabi Future Energy Company, sebuah anak perusahaan dari Mubadala Development Company, dengan sebagian besar modal yang disediakan oleh pemerintah Abu Dhabi Dirancang oleh biro arsitektur Foster + Partners dari Inggris. Kota ini akan bergantung sepenuhnya pada energi matahari dan sumber energi terbarukan lainnya, dengan berkelanjutan, nol-karbon, nol-limbah ekologi.
Kota ini sedang dibangun 17 kilometer (11 mil) timur-selatan-timur kota Abu Dhabi, di samping Bandar Udara Internasional Abu Dhabi.
haxims.blogspot.com
Proyek ini dipimpin oleh Abu Dhabi Future Energy Company (ADFEC). Dimulai pada 2006, proyek ini diperkirakan menelan biaya US $ 22 miliar dan mengambil delapan tahun untuk membangun, dengan tahap pertama dijadwalkan akan lengkap dan dihuni di 2009. Kota ini direncanakan dibangun dengan cakupan area seluas 6 kilometer persegi (2.3 mil ²) dan akan menjadi rumah bagi 45.000 sampai 50.000 orang serta 1.500 kegiatan bisnis, terutama komersial dan fasilitas manufaktur yang mengkhususkan diri pada produk-produk ramah lingkungan, dan diperkirakan lebih dari 60.000 pekerja dan karyawan yang beraktivitas di kota sehari-hari.
haxims.blogspot.com haxims.blogspot.com haxims.blogspot.com

Kendaraan berbahan bakar fosil akan dilarang beroperasi di dalam kota karena seluruh aktivitas sehari-hari disediakan melalui transportasi massal publik dan sistem transit cepat pribadi, dengan jalan yang sudah ada dan rel kereta api yang menghubungkan ke lokasi lain di luar kota.
haxims.blogspot.com haxims.blogspot.comhaxims.blogspot.com


Didalam kotanya gak kalah dahsyat dan keren gan :

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com


Kalo yang berminat sabar ya gan karena saat ini dalam proses pengerjaan :

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com haxims.blogspot.com

Read more: http://haxims.blogspot.com/2010/04/masdar-city-konsep-kota-go-green.html#ixzz0kZsXGf9F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post