Kamis, 01 April 2010

Jenazah Orang Kaya Dunia Ditemukan

Jenazah Ahmed Al-Nahayan, Orang Kaya Dunia, Ditemukan

Quote:
Syeikh Ahmed Bin Zayed Al-Nahayan, orang terkaya dunia urutan ke 27, menurut majalah Forbes
DUBAI, KOMPAS.com — Jenazah Syeikh Ahmed Bin Zayed Al-Nahayan, orang kaya Abu Dhabi yang juga Direktur Utama Otoritas Investasi Abu Dhabi (ADIA), telah ditemukan setelah pesawat pribadinya jatuh di Maroko pada Jumat lalu, jaringan televisi Al-Arabia melaporkan, Selasa (30/3/2010).

Syeih Ahmad Bin juga merupakan anggota keluarga penguasa Abu Dhabi. Pesawat Syeikh Ahmed Bin Zayed An-Nahayan jatuh di bendungan yang berada 10 kilometer di sebelah selatan ibu kota Maroko, Rabat, Jumat.

Syeikh Ahmed yang berusia 40-an ini berada pada posisi ke-27 dalam daftar orang terkaya di dunia menurut Forbes tahun lalu.

Jumlah kekayaannya diduga mencapai 500 sampai 700 miliar dollar AS, mulai dari saham Citigroup (CN) sampai kepada saham di bandar udara Garwick, Inggris, hingga rumah tinggal di beberapa kota besar utama di dunia.

Pilot pesawat itu selamat setelah pesawat tersebut jatuh di dekat Bendungan Sidi Mohamed Ben Abdallah.

Penduduk di daerah itu mengatakan, Syeikh Ahmad secara rutin selalu berkunjung ke istana milik keluarga kerajaan Abu Dhabi yang mempunyai tempat peristirahatan di satu bukit dekat bendungan itu, yang airnya bertambah akibat curah hujan dan diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 60 meter.

ADIA dipandang sebagai penanam modal terbesar yang dikelola negara, yang menyalurkan dana dari ekspor minyak negeri petro dollar itu ke dalam saham dan obligasi luar negeri dari markasnya di gedung pencakar langit kota pesisir Abu Dhabi.

Dana itu jarang memberi perincian mengenai strategi penanaman modalnya. Dalam laporan terperinci pertamanya yang disiarkan pada Maret, ADIA menyatakan, dana tersebut berencana lebih transparan.

Pemimpin ADIA adalah Syeikh Khalifa Bin Zayed an-Nahayan, penguasa Abu Dhabi dan Presiden UAE.

Syeikh Ahmad adalah putra pendiri Federasi UAE, yang memiliki tujuh anggota, Syeikh Zayed bin Sultan al-Nahayan dan bekerja sebagai analis ekuiti Eropa di AIDA selama enam tahun sebelum menjadi orang nomor satu di perusahaan bergengsi itu.

Read more: http://unic77.blogspot.com/2010/03/jenazah-orang-kaya-dunia-ditemukan.html#ixzz0joMnkaMb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post